Sukses

Tandang ke Rusia, Bek MU Pertanyakan Keselamatan Pemain

MU akan bermain di Olimp2 Stadium, kandang Rostov pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Liputan6.com, Rostov - Daley Blind mempertanyakan keselamatan para pemain Manchester United (MU) saat bermain di Olimp2 Stadium, kandang Rostov. Tempat yang bakal menggelar pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Kamis (9/3/2017), rusak parah.

Kondisi lapangan membuat manajer MU, Jose Mourinho berang. Mourinho masih tidak percaya timnya bakal bermain di lapangan yang sebagian besar rumputnya sudah mati.

Senada dengan Mourinho, Blind juga mengkritik kondisi lapangan di kandang Rostov. Menurut pemain asal Belanda tersebut, MU bisa kehilangan bentuk permainannya.

"Saya baru saja dari lapangan. Jujur, itu bukan lapangan terbaik, tidak bagus malah. Mungkin kualitas permainan kami akan sedikit berbeda," katanya, dikutip dari Sports Mole.

"Kami akan bermain di lapangan yang kondisinya tidak baik, bagaimana dengan keselamatan? Apa yang ada dipikiran Anda sekarang," ujar Blind, yang musim ini lebih banyak bermain sebagai bek kiri MU.

Pemain Manchester United (MU) menjalani sesi latihan di Olimp-2 Stadium, Rabu (8/3/2017), sebelum menghadapi FC Rostov pada leg ripertama 16 besar Liga Europa. Pelatih Jose Mourinho mengktik kondisi lapangan stadion tersebut. (Twitter MU)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan Kemenangan

Meski demikian, Blind menegaskan, klub berjulukan Setan Merah itu bakal mencoba meraih kemenangan di kandang Rostov. Namun Blind mengakui tidak mudah mencuri poin di Olimp2 Stadium.

"Kondisi lapangan bukan menjadi alasan untuk kami. Semua pemain harus berkonsentrasi dan mencoba meraih kemenangan," ujar Blind.

"Anda harus sepenuhnya berkonsentrasi dan fokus pada pertandingan. Kami ingin mencoba memainkan permainan terbaik. Kami akan mencoba melakukannya meski itu sulit," kata mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini