Sukses

Vinales Bidik Catatan Waktu Tercepat di Tes Pramusim Terakhir

Tes pramusim terakhir MotoGP tahun ini berlangsung di Qatar, Vinales ingin ulangi keberhasilan.

Liputan6.com, Madrid - Tiga hari lagi tes pramusim MotoGP ketiga bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, siap bersaing untuk kembali bersinar di tes pramusim pamungkas MotoGP tahun ini.

Pada dua tes pramusim MotoGP tahun ini sebelumnya, Vinales tampil mengesankan, bahkan beberapa mencatatkan waktu tercepat. Pembalap asal Spanyol ini mengaku ingin mengulang keberhasilannya di tes pramusim.

"Hari ini, dengan semua kondisi ini, saya pikir ya (tercepat di pramusim Qatar)," ucap Vinales, seperti dikutip dari Autosport, Selasa (7/3/2017).

Pembalap berusia 22 tahun ini sempat mengeluhkan soal masalah pengereman YZR-M1, yang belum kunjung dibenahi para mekanik tim Yamaha. Namun, Vinales akan mencoba untuk tidak terfokus pada satu masalah itu saja.

Pasalnya, kata dia, ada beberapa kendala yang harus ditingkatkan terutama pada elektronik. Meski begitu, Vinales merasa motornya sudah siap untuk bersaing di MotoGP 2017.

"Tapi, kami masih harus meningkatkan sedikit pada elektronik. Kami juga harus meningkatkan bagian pengereman. Yang jelas, saya harus lebih baik saat menunggangi motor, harus lebih halus. Jadi saya tidak bisa secepat yang saya bisa," jelasnya.

"Saat ini motor memiliki kecepatan yang baik, tapi kita harus tetap bekerja di beberapa bagian, dan itu hal yang utama," tutur Vinales. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.