Sukses

Tekuk Sunderland, City Jaga Peluang Juara

City tetap menjaga peluang juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Sunderland - Manchester City tetap menjaga peluang juara Liga Inggris musim ini. Pada laga lawan Sunderland, Minggu (5/3/2017), The Citizens menang 2-0 atas Sunderland.

Bermain di kandang lawan tak membuat City kehilangan agresivitasnya. Mereka tetap dominan sepanjang pertandingan dan menguasai bola hingga 64 persen berbanding 36 persen.

Sergio Aguero membuka kran gol City pada menit ke-42. Striker asal Argentina itu memanfaatkan umpan silang dari Raheem Sterling. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, City tidak mengendorkan serangan. Terbukti pada menit ke-59, Leroy Sane mencetak gol memanfaatkan assist dari David Silva.

Ini merupakan kemenangan keempat beruntun bagi anak asuh Pep Guardiola. Sekaligus menipiskan selisih poin menjadi delapan dengan pemuncak klasemen, Chelsea.

Sementara bagi Sunderland, kekalahan itu semakin membuat mereka terbenam di dasar klasemen Liga Inggris. The Black Cats baru mengumpulkan 19 poin dari 26 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini