Sukses

Terry Terancam Kehilangan Status Legenda di Chelsea

Terry bisa batal jadi legenda Chelsea jika pindah ke klub rival.

Liputan6.com, London - Durasi lama yang dimiliki John Terry bersama Chelsea, dinilai sudah cukup bagi dia untuk menjadi legenda The Blues. Bagi pemain kelahiran London 1980 itu, Chelsea merupakan tim pertama tempatnya berlabuh dalam menapaki karier sebagai pemain senior.

Sebelumnya, pada 1995-1998, ketika masih di level junior, sang kapten pun tercatat sebagai salah satu penggawa Chelsea, setelah sebelumnya bergabung bersama West Ham United pada 1991-1995.

Melihat kontribusinya bersama The Blues, mantan rekan setim sang kapten, Frank Lampard menilai pemilik nomor punggung 26 itu sudah sangat layak menjadi legenda. Namun demikian, untuk bisa menyandang ‘gelar’ itu, Terry harus cermat dalam hal menentukan masa depannya sebagai pesepak bola professional.

Menentukan tim baru, jika nantiya hengkang dari Chelsea, dinilai Lampard akan berdampak terhadap predikat legenda bagi sang kapten. “Saya tahu apa yang dia lakukan, dia akan jadi legenda, kecuali pindah ke Tottenham,” kata Lampard, dilansir The Sun.

Namun demikian, Lampard menegaskan, mantan rekan satu timnya itu tidak akan melakukan hal itu. Kalau pun nantinya hengkang dari Stamford Bridge, Lampard yakin, sang kapten tidak akan bergabung dengan tim yang bisa mengancam ‘gelar’ legenda Chelsea-nya itu.

“Dia tidak akan melakukan itu. Tapi dia perlu membuat keputusan sekarang apakah bermain di Liga Premier, pergi ke luar negeri, masuk ke manajemen. Itu keputusan. Dan saya pikir setiap penggemar Chelsea akan menghormati itu,” beber dia.

Sebagaimana diketahui, seiring dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, posisi Terry di tim inti Chelsea mulai tergeser. Kondisi tersebut memunculkan spekulasi bahwa Terry akan segera hengkang dari Stamford Bridge pada akhir musim nanti.

Melanjutkan karier di Liga Amerika Serikat, menempuh kursus kepelatihan, adalah beberapa kemungkinan yang akan ditempuh oleh mantan kapten Timnas Inggris itu.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

Video Terkini