Sukses

Ini Strategi Southampton Hadapi MU di Final Piala Liga

Southampton tidak akan melakukan penjagaan kepada Ibra saja. Mereka mwaspadai semua pemain MU.

Liputan6.com, London- Southampton akan berhadapan dengan Manchester United (MU) di final Piala Liga Inggris akhir pekan nanti. Setan Merah lebih diunggulkan untuk menjadi juara ketimbang Southampton.

MU sedang dalam tren positif. Bomber Setan Merah Zlatan Ibrahimovic juga tengah dalam bentuk penampilan terbaiknya dengan mencetak 24 gol dari berbagai ajang yang diikuti MU musim ini.

Meski Ibra sedang tajam-tajamnya, Southampton tidak akan memberikan pengawalan khusus kepada pria Swedia itu. Kiper Southampton Fraser Forster menilai semua pemain MU sama berbahayanya sehingga takkan fokus ke Ibra seorang.

"Kami semua sudah sering melihat Ibrahimovic sejak di datang ke sini dan juga sebelumnya. Kami semua tahu pemain kelas dunia seperti apa adia. Tapi MU memiliki pemain-pemain kelas dunia di setiap posisi," ujar Forster kepada Sky Sports.

"Anda hanya mempersiapkan diri seperti ketika pertandingan liga melawan MU. Mereka memiliki kualitas di seluruh lapangan dan terlalu penting untuk hanya fokus pada satu individu," tegas Forster.

Southampton sendiri sudah lama tidak pernah menjadi juara. Terakhir mereka mengangkat trofi tahun 1976. Southampton pun berharap bisa mengakhiri puasa gelar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.