Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas Porto di Liga Champions

Deretan fakta dan data tercipta dalam pertemuan FC Porto dengan Juventus.

Liputan6.com, Porto - Tim raksasa Italia Juventus baru saja memetik kemenangan 2-0 atas FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis (23/2/2017) dinihari tadi. Dua gol tim tamu di Estadio Do Dragao dicetak oleh Marko Pjaca dan Dani Alves.

Pertandingan diwarnai kartu merah pada menit ke-27 oleh bek sayap Porto Alex Telles. Pjaca yang baru masuk di babak kedua menjadi supersub karena membuka keunggulannya menjadi 1-0.

Gol pemain 21 tahun tersebut lebih terasa istimewa karena merupakan yang perdana sejak datang dari Dinamo Zagreb musim panas lalu. Pada menit ke-74-- atau empat menit berselang-- Dani Alves menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0.

Bianconeri bisa lebih santai untuk menjamu Porto di leg kedua setelah surplus dua gol dalam partai ini. Selain itu, Juve juga punya modal bagus bila menjamu tim asal Portugal tersebut di kandang mereka.

Pada 2001 silam, Si Nyonya Tua sukses menekuk Porto dengan skor 3-1. Saat itu Juve masih menggunakan Stadion Delle Alpi yang sepi penonton.

Lebih jauh, deretan fakta dan data tercipta dalam pertemuan FC Porto dengan Juventus. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Kartu Merah Alex Telles pada menit ke-27 menjadi yang tercepat diberikan wasit di Liga Champions.

2. Empat dari tujuh laga Juventus di Liga Champions musim ini berakhir dengan 0-0 di babak pertama.

3. Jarak antara gol Marko Pjaca dan Davi Alves hanya berkisar 141 detik.

4. Sejak lembaga penyedia statistik Opta merekam data Juve pada 2003/2004, baru kali ini tim Turin tersebut menciptakan penguasaan bola paling besar yakni 76,6 persen di sebuah partai Liga Champions.

5. Gelandang Juventus Miralem Pjanic memberikan umpan sebanyak 99 kali, paling banyak yang dilakukan pemain di leg pertama 16 besar Liga Champions dinihari tadi.

6. Juve telah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut di segala ajang dengan rincian 7 gol, 2 kebobolan, dan 6 kali clean sheets.

7. Gol Marko Pjaca ke gawang Porto merupakan gol perdananya setelah tampil 15 kali bersama Juventus musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini