Sukses

Tekuk Barito Putera, Ini Komentar Pelatih Sriwijaya FC

Menurut Widodo, pemain Sriwijaya FC sudah tampil maksimal.

Liputan6.com, Gianyar - Sriwijaya FC berhasil memenangi laga kala menjamu Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (13/2/2017). Pada laga lanjutan di Grup 4 Piala Presiden itu Laskar Wong Kito berhasil menumbangkan Laskar Antasari 2-1.

Dua gol Sriwijaya FC dicetak Slamet Budiono dan Hilton Moreira. Sedangkan satu-satunya gol balasan dari Barito dilesakkan Aaron Da Silva.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, jalannya cukup berat untuk kedua tim. Utamanya berkaitan dengan kondisi cuaca dan lapangan.

"Tadi itu cuaca panas tiba-tiba hujan. Rumput tebal, ada air di bawahnya sehingga lapangan berat. Saya pengalaman sebagai pemain bola," kata Widodo usai pertandingan.

Widodo menyebut, anak asuhnya telah tampil maksimal di lapangan.‎ Ia pun mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak asuhnya yang telah bekerja keras berjibaku dari gempuran Barito Putera.

‎"Apapun yang terjadi kita sudah maksimal. Terima kasih kepada pemain yang sudah bermain semaksimal mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Widodo memastikan Alberto Goncalves tak mengalami cedera cukup serius. Menurutnya, Beto hanya mengalami sedikit memar di kakinya. Ia memastikan Beto bisa diturunkan di pertandingan berikut kala Sriwijaya FC menghadapi PBFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Lolos

Di sisi lain, Widodo juga mengomentari peluang lolos ke fase berikut turnamen pramusim tersebut.‎ "Saya akan berusaha sebisa mungkin dengan pemain untuk meloloskan tim ini ke babak berikutnya," kata Widodo.

Pemain Sriwijaya FC, Yoo Hyun-goo sependapat dengan sang pelatih. Menurut pemain asal Korea itu, dia dan rekan-rekannya sudah berusaha main maksimal.

Kondisi cuaca yang berubah seketika diakuinya menjadi kendala. Namun, ia mengaku kini fokus membawa lolos Sriwijaya FC ke fase berikut Piala Presiden. ‎"Kita pikir bagaimana bisa lolos nanti melawan PBFC," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.