Sukses

MU Tukar Guling Bek Kiri dengan Spurs

MU kecewa Luke Shaw tidak segera memperbaiki performa.

Liputan6.com, Manchester - Kesabaran Manchester United (MU) dengan Luke Shaw mulai habis. Mereka dikabarkan tertarik menukarnya dengan punggawa Tottenham Hotspur Danny Rose.

Namun, bukan MU yang mengambil inisiatif pada transfer ini. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengajukan proposal terlebih dahulu. Dia ingin bekerja sama kembali dengan Shaw seperti saat masih bernaung di Southampton.

Harapan Pochettino mendapatkan Shaw cukup terbuka mengingat posisinya di Old Trafford. Pemain berusia 21 tahun tersebut sulit mendapat waktu bermain karena buruknya level kebugaran dan performa inkonsisten.

Untuk mendapatkan Shaw, Pochettino siap mengajukan Rose. Meski puas dengannya, Pochettino membutuhkan alat barter demi meyakinkan Jose Mourinho.

Bicara di media pekan lalu, Rose mengaku terhormat jika bisa membela MU. Namun, dia menekankan fokusnya saat ini tertuju ke Tottenham.

Selain Rose, striker Olympique Lyon Alexandre Lacazette juga berpeluang berlabuh dengan MU. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengaku tidak akan menghalangi Lacazette pergi jika ada klub besar yang menawarnya.

"Jika Barcelona atau MU mau, Lacazette bebas meninggalkan kami," ujar Aulas, dilansir Manchester Evening News.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini