Sukses

Mantan Rekan Neymar Tertarik Gabung Persib

Pemain yang ikut seleksi bersama Persib ini merupakan jebolan akademi Santos.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kedatangan satu pemain asal Brasil, Raphael Lima Carioca. Dia akan mengikuti seleksi selama beberapa hari kedepan. Sang pemain mulai mengikuti latihan sejak, Kamis (2/2/2017).

"Saya ingin coba ke Persib. Orang-orang bilang kalau Persib tim besar dan banyak fans itu yang membuat saya ingin ke sini," kata dia saat ditemui di Mess Persib, Kamis (2/2/2017).

Raphael mengatakan dirinya bisa bermain di beberapa posisi seperti target man, second striker dan playmaker.
 
"Saya biasa main di posisi sebagai striker tapi paling sering second striker. Saya ingin bisa cetak gol tapi bisa bermain jadi playmaker. Dulu saya pernah main tapi itu sudah lama," ucap dia.
 
Lebih lanjut Raphael menjelaskan jika dirinya merupakan jebolan akademi Santos bersama striker Barcelona, Neymar Jr dan sempat bermain dalam satu tim.
 
"Saya di klub yang sama bermain bersama Neymar, Santos selama lima tahun dari umur 13 tahun sampai 18 tahun."
 
"Sebelumnya saya bermain di Brasil selama 2 tahun, Ecuador, Swiss dan beberapa tim dari negara lain," kata dia.
 
Dari data tranfermark, Raphael bermain di divisi 3 liga Perancis bersama AS Bezier pada musim 2015-2016 dan semusim sebelumnya bersama tim divisi 2 liga Polandia, Wisla Polawy.
 
Sebelumnya, Persib masih memburu satu pemain asing untuk kompetisi Liga musim 2017. Willie Overtoom menjadi nama teratas setelah tim berjuluk Maung Bandung itu gagal mendatangkan beberapa legiun asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.