Sukses

Mitra Kukar Ingin Sapu Bersih Laga Penyisihan Piala Presiden

Di babak penyisihan grup Piala Presiden, Mitra Kukar akan bersaing dengan PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Persegres Gresik

Liputan6.com, Yogyakarta - Peserta kompetisi sepak bola Piala Presiden 2017 mulai berdatangan ke Yogyakarta. Persipura Jayapura sudah berada di Yogyakarta dan menjalani latihan perdana di Yogya. Mitra Kukar juga telah tiba dan mulai mengikuti latihan, Kamis (2/2) pagi di Lapangan UNY.

"Kami bawa 28 pemain. Termasuk tiga pemain asing. Mungkin nanti latihan belum akan maksimal, karena hanya recovery fisik dan mengembalikan kebugaran pemain," ujar Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Mantan pelatih Persipura di putaran pertama ISC ini berharap dapat memenangi semua pertandingan saat melawan tuan rumah PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Persegres Gresik. Namun target pertama adalah lolos dari fase grup 1.

"Kalau bisa kami ingin bisa memenangi semua pertandingan. Sebab, kalah itu menyakitkan," katanya.

Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, akan menjadikan Piala Presiden sebagai latihan dan menjalin kekompakan timnya sebelum menghadapi Liga 1 (ISL) mendatang. Terutama dengan dua pemain asal Spanyol yaitu Jorge Gotor dan Angel Munoz yang sudah ada dalam tim saat ini.

"Kami latihan baru seminggu, fokus peningkatan fisik mereka, karena lama libur. Lalu karena Piala Presiden kami ikut, ini jadi sarana berlatih dan bertanding," jelasnya.

Selain itu, kompetisi ini juga sebagai ajang peningkatan tim. Sebab dengan jeda waktu antar pertandingan cukup ideal untuk pemantapan tim.

"Jelas ada gairah, pemain jadi termotivasi. Ditonton banyak orang tentu lebih menarik. Termasuk kami gunakan sebagai upaya membenahi tim," ucap Jafri.

(Fathi Mahmud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.