Sukses

MU Imbang, Mourinho Kecam Sikap Jurnalis

Manajer MU Jose Mourinho akhirnya buka suara terkait hasil imbang melawan Hull.

Liputan6.com, Manchester - Manajer MU Jose Mourinho akhirnya buka suara terkait hasil imbang melawan Hull City, Rabu (1/2/2017) atau Kamis dinihari WIB. Menariknya, manajer asal Portugal itu malah "menyerang" wartawan.

Usai laga, Mourinho sempat marah setelah seorang jurnalis bertanya tentang kepemimpinan wasit. Ia lalu meninggalkan wartawan tersebut dari lorong stadion.

Mourinho baru berbicara dalam jumpa pers resmi yang digelar usai pertandingan. Ia kembali menjawab pertanyaan dengan ketus.

"Saya sungguh tak mengerti kenapa Anda bertanya soal hal yang sama sejak awal musim. Jika saya jadi Anda, saya tidak akan bertanya pada manajer dan menulis opini tentang apa yang saya lihat," kata Mourinho seperti dilansir laman resmi.

"Mungkin industri telah berubah sekarang. Sepengatahuan saya, jurnalistik adalah menulis tentang kenyataan. Jadi sebaiknya Anda tulis apa yang terjadi dengan MU saat melawan Manchester City, Burnley, West Ham, Stoke dan semua tempat lainnya," Mourinho menambahkan.

MU saat ini berada di posisi keenam klasemen. Setan Merah mengoleksi 42 poin dari 23 laga.

"Jika saya berbicara soal wasit, pasti saya dihukum. Jadi lebih baik saya diam supaya tidak dihukum," kata Mourinho yang baru bergabung dengan MU musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho