Sukses

Ini Hasil Pengundian Superliga Badminton

Juara bertahan Musica Champions berada di Grup A Superliga Badminton 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pengundian Djarum Superliga Badminton 2017 telah dilakukan di Bali Room Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017). Sebanyak 10 klub baik putra dan putri dibagi menjadi dua grup.

Di kategori putra, Musica Champions menempati unggulan pertama dan disusul Berkat Abadi. Sedangkan pada kategori putri, Berkat Abadi jadi unggulan pertama, sementara Mutiara Cardinal di posisi kedua. Penetapan status unggulan Superliga Badminton ini berdasarkan jumlah poin yang diraih para pemain berdasarkan peringkat dunia.

Berdasarkan jumlah poin, maka Musica Champions masuk ke Grup A. Sedangkan Berkat Abadi di Grup B. Musica satu grup dengan Mutiara Cardinal, Tjakrinho Masters, Hitachi, dan USM Blibli.com. Sementara Berkat Abadi akan bersaing dengan PB Djarum Kudus, Sports Affairs, Tricky Panders, dan Granular.

Sementara di kategori putri, Berkat Abadi yang menempati unggulan pertama masuk di Grup C. Sedangkan Mutiara Cardinal di Grup D. Berkat Abadi segrup dengan Tjakrino Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders, dan Granular. Sementara di Grup D, Mutiara Cardinal akan bertemu Hokuto Bank, Jaya Raya Jakarta, Kumamoto Saishunkan, dan PB Djarum Kudus.

Superliga Badminton 2017 akan digelar di DBL Arena, Surabaya, dari 19 sampai 26 Februari. Turnamen dengan format seperti Piala Thomas dan Piala Uber itu menawarkan hadiah spektakuler senilai US$ 250 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian

Grup A Putra:
Musica Champions Kudus
PB.Mutiara Cardinal Bandung
Tjakrindo Masters Surabaya
Hitachi
USM BLIBLI.COM Semarang

Grup B Putra:
Berkat Abadi Banjarmasin
PB. Djarum Kudus
Sports Affairs
Tricky Panders
Granular

Grup C Putri:
Berkat Abadi Banjarmasin
Tjakrindo Master Surabaya
USM BLIBLI.COM Semarang
Gifu Tricky Panders
Granular

Grup D Putri:
PB. Mutiara Cardinal Bandung
Hokuto Bank
PB. Jaya Raya Jakarta
Kumamoto Saishunkan
PB. Djarum Kudus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.