Sukses

Nathan Ake Mulai Nyetel Bersama Chelsea

Kembali ke Stamford Bridge, Ake langsung menyesuaikan diri dengan taktik Chelsea.

Liputan6.com, London - Laga melawan Brentford pada putaran keempat Piala FA beberapa waktu lalu, mungkin menjadi laga yang cukup berkesan bagi Nathan Ake. Mendapat kepercayaan bermain selama 90 menit pada laga pertamanya sekembalinya ke Chelsea, cukup terasa istimewa bagi pemain kelahiran Belanda 1995 itu.

Hasil positif dipetik The Blues yang mengakhiri laga dengan skor 4-0, semakin melengkapi kebahagian Ake. Bagaimana tidak, sebagai pemain yang ditempatkan di daerah pertahanan, menjaga gawang timnya tidak kebobolan, adalah target semua pemain bertahan, tidak terkecuali Ake.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke Chelsea, untuk bermain 90 menit dan untuk mendapatkan kemenangan," kata Ake di situs resmi klub.

Diakui dia, dipercaya untuk menempati posisi yang baru, memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya, selama ini dia lebih sering bermain sebagai bek tengah. Adapun pada laga kemarin, dia dipercaya untuk menempati posisi bek kiri Chelsea.

“Ini posisi yang sulit, tentu saja. Tapi aku menikmatinya. Butuh banyak pergerakan naik dan turun. Jadi, Anda perlu banyak energi. Aku agak lelah di akhir laga. Ini adalah pertama kalinya bagiku,” jelas dia.

Lebih jauh dia mengaku, seiring berjalannya waktu, kemampuannya di lapangan mulai menunjukan perkembangan. Pengalamannya bermain di sejumlah tim dengan status pinjaman, diakui dia, memiliki peran besar untuk menggembleng skillnya.

“Aku telah banyak berkembang sebagai pemain. Aku telah mendapatkan banyak pengalaman dalam dua tahun terakhir dan memainkan banyak laga. Aku mungkin merasa lebih berpengalaman, tidak terlalu banyak, tetapi lebih daripada sebelumnya,” ucap dia.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.