Sukses

Reunian Para Mantan Bukan Jaminan Persib Raih Juara

Lini bertahan Persib dikenal solid dan sulit ditembus para penyerang lawan.

Liputan6.com, Bandung - Musim 2017 menjadi ajang reuni para mantan pemain Persib Bandung. Terhitung 5 pemain mudik untuk membela tim berjuluk Maung Bandung yaitu Achmad Jufriyanto, Supardi, Wildansyah, Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga.

Khusus lini pertahanan, Supardi, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto merupakan kuartet yang berhasil membuat Persib Bandung meraih gelar juara ISL 2014.

Selain itu saat digawangi keempat pemain ini, lini bertahan Persib dikenal solid dan sulit ditembus para penyerang lawan.

Bek kanan Persib, Supardi Nasir mengaku meski para pemain bertahan kembali bergabung bukan menjadi jaminan skuat Maung Bandung bisa meraih gelar juara di ajang Liga 1 musim 2017.

"Bukan jaminan, okay itu sejarah kita tetapi tidak ada jaminan bahwa kita berempat main itu kuat dalam tanda kutip waktu itu tapi beda saat ini sekarang mungkin semua tim sudah mengenal kelemahan kita, mereka mungkin mempelajari kita kenapa mereka sulit dikalahkan 2014 mereka pasti cari kelemahan," ucap dia, Sabtu (28/1/2017).

Menurutnya target paling realistis adalah Persib berusaha memenangkan pertandingan satu-persatu artinya seluruh pemain bisa fokus dan memberikan kemampuan terbaik pada setiap laga yang dijalani.

"Kita jangan bicara jauh-jauh dulu berikan kemenangan dipertandingan pertama karena pelajaran buat kita untuk mengangkat mental pemain," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.