Sukses

Kekecewaan Klopp Usai Liverpool Tersingkir di Piala Liga

Liverpool kalah agregat 0-2 dari Southampton di semifinal Piala Liga.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak bisa menutupi kekecewaan timnya tersingkir di semifinal Piala Liga Inggris. Klopp juga mengucapkan selamat pada Southampton yang melaju ke final.

Liverpool kalah agregat 0-2 dari Southampton dalam pertandingan semifinal Piala Liga yang berlangsung dua leg. Dalam dua laga itu, dua kali pula The Reds menyerah 0-1 dari The Saints.

"Kami seharusnya bisa bertahan lebih baik saat menghadapi dua serangan balik, tapi di babak kedua kami melakukannya jauh lebih baik," ujar Klopp, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Kami menciptakan dua peluang yang luar biasa dan kami biasanya mencetak gol dalam situasi itu, tapi kami tidak. Kami tersingkir dan kami harus menerima itu," jelasnya.

Pelatih asal Jerman ini tidak melihat ada yang salah dengan performa anak-anak asuhannya. Menurut Klopp, Liverpool tetap menciptakan peluang, tetapi pada akhirnya timnya memang tidak bisa mencetak gol.

"Saya baik-baik saja dengan kinerja tim. Tapi dalam Piala Liga, saya ingin bicara tentang rencana ke final, tidak berbicara tentang kinerja tim," beber pelatih berusia 49 tahun ini.

"70-80 persen dari laga seperti ini untuk kami, karena pertahanan yang jebol, tapi kami bukan satu-satunya tim di dunia yang melakukan hal ini," papar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini