Sukses

SCTV dan Indosiar Siarkan Langsung Piala Presiden 2017

Piala Presiden 2017 akan digelar mulai 4 Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2017 dipastikan akan digelar mulai 4 Februari 2017. Sebanyak 20 tim akan tampil sebagai pesertanya: 18 tim dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan dua tim dari divisi utama: PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Total 20 tim peserta akan dibagi ke dalam lima grup yang akan tampil lima kota: Malang, Madura, Bandung, Bali, dan Sleman. Setelah itu akan dilanjutkan babak perempat final, semifinal, dan final.

Di Piala Presiden edisi kedua, setelah tahun 2015 ini, PSSI bekerja sama dengan PT Elang Mahkota Teknologi (Grup Emtek) sebagai official broadcaster. Total, 40 pertandingan, seluruhnya akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Indosiar serta live streaming di Bola.com, vidio.com serta Liputan6.com.

Untuk fase grup, pertandingan pertama pada pukul 15.00 WIB akan disiarkan oleh Indosiar. Sementara laga kedua yang kick off-nya digelar pukul 18.30 WIB akan disiarkan langsung oleh SCTV.

"Belajar dari saat kami menyiarkan Torabika Soccer Championship, animo masyarakat luar biasa," ujar Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Media (SCM), dalam jumpa pers dan drawing Piala Presiden 2017 di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (24/1/2017). "Semoga pertandingan-pertandingan di Piala Presiden ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia."

Piala Presiden 2017 juga mendapat dukungan penuh dari sponsor utama, Torabika. "Torabika juga ingin sepak bola Indonesia bangkit kembali. Diawali dengan Piala Presiden, semoga kompetisi mendatang jauh lebih berkembang," ujar Goesnawan, Managing Director PT Torabika Eka Semesta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Fase Grup Piala Presiden 2017

Undian Fase Grup Piala Presiden 2017 digelar di Jakarta, Selasa (24/1/2017). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)
Grup 1 (Sleman):

PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Gresik United

Grup 2 (Malang):
Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI

Grup 3 (Bandung):
Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan

Grup 4 (Bali):
Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera

Grup 5 (Madura):
Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.