Sukses

Sampaoli Samakan Messi di Barcelona dengan Batman

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli kembali lontarkan pujian untuk bintang Barcelona, Lionel Messi. Dia mengatakan, membandingkan kemampuan Messi di Barcelona dengan pemain lain sama saja bandingkan seorang polisi dengan Batman.

Meski Messi kerap disamakan dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Sampaoli meyakini perbandingan itu buang-buang waktu saja. Dia meyakini sulit membandingkan Messi di Barcelona dengan pemain manapun di dunia.

"Bandingkan Messi dengan pemain lain sama saja dengan membandingkan seorang polisi dengan Batman," kata pelatih Sevilla itu kepada BeIN Sports.

Messi kembali superior musim ini bersama Barcelona. Di La Liga, Messi kini pimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 14 gol.

Sebelumnya, dia juga sempat catatkan tiga kali beruntun cetak gol lewat tendangan bebas. Kini, Messi total sudah cetak 27 gol untuk Barcelona  di semua kompetisi.

2 dari 2 halaman

Tak Pedulikan Penalti


Yang agak spesial dari Messi musim ini yaitu terkait jarangnya La Pulga cetak gol lewat titik putih. Di beberapa pertandingan terakhir Barcelona, Messi kerap serahkan tugas eksekusi penalti kepada pemain lain.

Neymar yang paling sering eksekusi penalti. Itu terjadi saat Neymar cetak gol kemenangan saat Barcelona kalahkan Real Sociedad 1-0.

Seperti dilansir Marca, kebiasaan Messi ini bukan hal baru. Musim lalu, dia serahkan tugas eksekusi 15 penalti kepada pemain lain. Suarez dan Neymar yang paling banyak dapatkan 'berkah' penalti dari Messi.

Loading