Sukses

Tanpa Mane, Klopp Tetap Pede Hadapi MU

Liverpool akan bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak menunjukkan tanda-tanda waspada atau tertekan pada kekuatan tuan rumah Manchester United yang akan dihadapinya pada Minggu (15/1/2017) malam nanti. Klopp berujar tekanan datang dari dalam dirinya karena menargetkan kemenangan di semua pertandingan.

The Reds menargetkan kemenangan di Old Trafford untuk menjaga kansnya sebagai pesaing Chelsea memperebutkan titel juara Liga Inggris. Namun ambisi ini bakal sulit dicapai karena MU tengah dalam bentuk terbaiknya, selalu menang dalam sembilan laga terakhirnya di berbagai ajang.

Nasib berbeda dialami Liverpool. Dalam lima pertai terakhir, Jordan Hnederson dan kawan-kawan mendapat dua kali hasil imbang dan sekali kalah, yaitu kalah dari Southampton 1-0 di ajang Piala Liga.

"Saya tidak ingin memperbesar segalanya. Saya tidak membaca apa yang Anda (media) tulis, saya memberi tekanan terbesar pada diri sendiri, saya ingin memenangkan segalanya tapi harus menyadari hal itu tidak langsung bekerja," kata Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

Klopp masih kehilangan penyerang tengahnya Danny Ings yang dalam pemulihan operasi lutut. Sedangkan MU tak dapat memainkan bek tengah Marcos Rojo yang cedera karena cedera. Sadio Mane juga tidak bisa diturunkan karena tengah main di Piala Afrika.

"Tapi saya masih memiliki pekerjaan yang luar biasa hebat. Saya mendapatkan banyak uang, keluarga saya sehat, saya memiliki pemain yang fantastis di sekeliling saya," kata pria asal Jerman ini.

"Ya, kami memiliki beberapa masalah. Yang ini cedera yang itu cedera, tetapi bukan menjadi masalah terbesar di dunia," kata Klopp tegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jurgen Klopp

Video Terkini