Sukses

Bintang Top Hijrah ke Asia, Liga Tiongkok Saingi Liga Inggris

Oscar percaya Liga Tiongkok bisa bersaing dengan Liga Inggris jika banyak bintang pindah ke Asia.

Liputan6.com, Shanghai - Oscar akhirnya resmi bergabung dengan klub Liga Tiongkok Shanghai SIPG. Gelandang serang asal Brasil ini, dilepas dengan nilai transfer 60 juta pounds atau Rp 989 miliar lebih.

Oscar adalah pemain bintang yang ikut hijrah ke Asia. Dia akan bermain di bawah kepelatihan mantan pelatih Chelsea André Villas-Boas.

Sebelum Oscar, sudah ada striker Brasil, Givanildo 'Hulk' Vieira de Sousa yang lebih dulu bergabung pada Juni lalu.

Pemain berusia 25 tahun ini,  yang mencetak gol di penampilan pertamanya dalam kemenangan atas Al Batin, tiba berbarengan dengan kedatangan bintang lain, seperti Carlos Tevez, dan Axel Witsel, Ada juga nama lain, seperti Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, John Obi Mikel, Graziano Pelle, Burak Yilmaz, Paulinho, Renato Augusto, Fredy Guarin dan Jackson Martinez semua panggilan China rumah.

Dan, Oscar merasa Liga Tiongkok akan lebih menguntungkan jika investasinya terus berlanjut.

"Jika mereka terus seperti ini, mungkin ya, karena mereka memiliki banyak proyek yang baik," kata Oscar kepada Sky Sports.

"Tentu saja Premier League memiliki  tingkat pemain tinggi di dunia, tetapi orang-orang Tiongkok sangat baik. Mereka banyak membantu para pemain baru, dan saya berharap mereka terus ini karena saya datang untuk membantu."

Oscar menambahkan, transfer ini baik bagi dirinya, Chelsea, serta Shanghai. Karenanya, Oscar saya sangat senang datang ke Liga Tiongkok.

"Saya pikir klub Tiongkok [menghabiskan] banyak uang untuk membuat liga lebih kuat. Mereka membuat saya tawaran dan saya sangat senang untuk datang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini