Sukses

David Luiz Sanjung Cara Conte Latih Chelsea

David Luiz senang Conte bawa Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Bek Chelsea, David Luiz, menyanjung Antonio Conte, sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Luiz senang musim ini The Blues ditangani pelatih berpaspor Italia tersebut.

Menurut pemain internasional Brasil ini, Conte adalah pelatih yang mencintai pekerjaannya dan Chelsea beruntung. Luiz merasa Conte mampu memberikan motivasi kepada seluruh anak asuhannya.

Conte mampu membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan unggul lima poin atas Liverpool, yang berada di posisi kedua. Padahal, Conte baru enam bulan di Stamford Bridge.  

"Dia (Conte) salah satu pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Dia begitu paham karakter setiap pemain. Kami selalu mengikuti instruksinya di lapangan," kata Luiz, seperti dilansir ESPN.

"Conte pelatih yang mencintai pekerjaannya. Hal itu memengaruhi kami semua, yang juga mencintai sepak bola," beber mantan pemain Paris Saint-Germain ini.

Musim lalu, Chelsea harus puas finis di peringkat ke-10 Liga Inggris. Tanpa bermain di kompetisi Eropa, Luiz yakin pekerjaan Conte bersama The Blues bakal lebih fokus untuk kembali bisa angkat trofi.

"Setiap kami berlatih dan bertanding menjadi manifestasi baginya betapa pentingnya kemenangan dan persaingan. Itu membuat kami termotivasi dan selalu fokus," tutur Luiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.