Sukses

Bicara Rekor Rooney di MU, Ini Komentar Phil Jones

Karena mulai jarang dimainkan, Rooney pun baru menyumbang empat gol untuk MU di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney baru saja mengukir catatan membanggakan di Manchester United (MU). Ia menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU. Kini, Rooney hanya butuh satu gol untuk menempatkan namanya sendiri.

Momen emas Rooney didapat saat MU menggasak Reading empat gol tanpa balas pada babak 3 Piala FA 2016/2017 di Old Trafford, Sabtu lalu. Kala itu, Rooney hanya butuh tujuh menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Kini, Rooney sudah mengoleksi 249 gol sejak direkrut MU dari Everton pada musim panas 2004 dengan biaya 37 juta euro. Dan, ia hanya butuh 542 pertandingan untuk mencapainya. Berbeda dengan Charlton yang butuh 758 laga.

"Ini adalah pencapaian luar biasa. Kami semua mendukungnya untuk memecahkan rekor tersebut dan sekarang ia bisa menyamainya. Ia telah menjadi pemain yang fantastis, tak hanya untuk MU dan Inggris, tapi juga sepak bola pada umumnya," ungkap Phil Jones, bek tengah MU, seperti dilansir situs resmi klub.

Jones sendiri sudah menjadi rekan setim Rooney di MU sejak meninggalkan Blackburn Rovers pada musim panas 2011. Sejak itu, ia sudah mengetahui seberapa penting peran Rooney di skuat Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Panutan

"Ia tahu bagaimana berbicara kepada semua orang. Ia tau ada pemain yang butuh tepukan di punggung dan pemain lain yang harus diajak bicara. Ini bukan hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan," jelas Jones.

Sejatinya, saat ini Rooney tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho. Pemain berusia 31 tahun kalah saing dari Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard yang mulai menjadi pemain favorit The Special One.

Dengan rekor yang diukirnya, Jones pun berharap MU bisa memberikan sebuah apresiasi kepada Rooney. "Ya, ia harus dihargai, tapi kami juga harus melakukannya saat ia ada di sini. Ia pemain hebat setelah apa yang dilakukannya untuk klub dan negara. Ia pemain kelas dunia dan akan tercatat dalam sejarah," tutur Jones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney

Video Terkini