Sukses

MotoGP 2017, KTM Ingin Unjuk Gigi

KTM akan turun di MotoGP 2017. Pol Espargaro selaku pembalap tersebut pun bertekad unjuk gigi sejak awal musim.

Liputan6.com, Jerez - KTM akan turun di MotoGP musim 2017. Pol Espargaro selaku pembalap tersebut pun bertekad unjuk gigi sejak awal musim.

"Dari seri pertama, kami harus tetap berkembang sampai seri terakhir. Kami di sini untuk mencoba dan menunjukkan bahwa KTM bisa," ujar Espargaro seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Ini adalah kali pertama KTM tampil di MotoGP. Mereka pun tidak mau menjadi tim penggembira saja pada musim debutnya.

Pabrikan motor paling top di kelas Moto3 itu pun tak asal pilih menunjuk pembalap untuk tampil di MotoGP 2017 dan 2018. Selain Espargaro, KTM juga mengontrak Bradley Smith sebagai pembalap.

Espargaro mengatakan, dirinya merasa optimistis dengan proyek yang sedang dilakukan KTM. Saat ini, kata Espargaro, dirinya sedang mencoba memelajari motor yang bakal digunakannya untuk turun di kelas MotoGP.

Espargaro mengungkapkan, dibanding motor lain, motor besutan KTM memiliki perbedaan karena menggunakan jenis rangka yang berbeda.

"Rangka tabung adalah hal yang paling mengkhawatirkan. Bukan karena rangka tersebut buruk, tapi karena baru. Tidak ada yang mencoba rangka itu sebelumnya," kata Espargaro.

"KTM menggunakan rangka tersebut di manapun mereka turun. Di MotoGP sangat berbeda. Jadi, kami sedang mencoba," ujar Espargaro mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini