Sukses

Conte Ungkap Kisah Diego Costa Nyaris Tinggalkan Chelsea

Costa digaet Chelsea dari Atletico Madrid di musim panas 2014.

Liputan6.com, London - Diego Costa menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penyerang utama Chelsea. Saat diberi kepercayaan, ia membayarnya dengan aksi menawan. Padahal, Diego Costa sempat nyaris angkat kaki dari Stamford Bridge.

Diakui Diego Costa, ia sempat berpikir untuk meninggalkan Chelsea di musim panas 2016 karena alasan keluarga. Namun, hal itu urung ia lakukan. Keputusan itu terbukti jitu karena kini Costa kembali menemukan performa terbaiknya.

Kesuksesan Chelsea mencetak 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris 2016/2017 pun tak lepas dari kontribusi pemain kelahiran Brasil tersebut. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu sudah menceploskan 14 gol dari 18 laga. Namanya pun ada di urutan teratas daftar top scorer Liga Inggris musim ini.

"Ketika Diego memutuskan untuk tinggal ia mengatakan 'saya bertahan, saya bertahan, saya ingin berjuang untuk klub, rekan-rekan, dan kostum ini'. Ia menunjukkan tingkat kesabaran dengan cara yang tepat. Kami senang karena ia benar-benar fokus untuk pertandingan," jelas Manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dikutip Goal.

Karena kehadiran Costa, Chelsea pun tak berniat mencari penyerang baru di bursa transfer musim dingin 2017 ini. Namun, Conte juga tak menutup kemungkinan adanya kedatangan pemain baru untuk memperbaiki kualitas di beberapa posisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tatap Tottenham

Ketajaman Costa dipastikan akan kembali diandalkan Conte saat Chelsea melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-20 Liga Inggris di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB. Itu akan menjadi laga berat karena Tottenham ingin menjadi tim pertama yang menaklukkan Chelsea.

Antonio Conte rayakan kemenangan Chelsea bersama Diego Costa (reuters)

"Para pemain ingin meraih tiga poin, situasi lain tidak penting bagi kami. Tentu itu merupakan prestasi besar karena 13 kemenangan beruntun tidak mudah. Kami tahu akan menghadapi laga yang sangat sulit. Tottenham adalah tim yang bagus," tegas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini