Sukses

Chelsea Bebas Masalah Cedera, Conte Malah Bingung

Hanya John Terry yang mungkin tak bisa dimainkan Chelsea saat melawan Tottenham.

Liputan6.com, London - Jelang laga melawan Tottenham Hotspur, hampir semua pemain Chelsea dalam kondisi siap tempur. Kecuali John Terry yang masih akan diistirahatkan, Antonio Conte memiliki banyak pilihan untuk laga tersebut.

Salah satu kunci kesuksesan Chelsea mengukir 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris 2016/2017 juga tak lepas dari faktor kebugaran para pemain mereka. Tak seperti para rivalnya, Chelsea justru lebih beruntung jika bicara soal cedera.

Sejak awal musim, tak ada pemain inti mereka yang didera cedera parah. Sebut saja Diego Costa, Eden Hazard, Willian, David Luiz, Nemanja Matic, N'Golo Kante, dan Pedro Rodriguez. Jelang laga pekan ke-20 Liga Inggris melawan Totenham di White Hart Lane, Kamis (5/1/2016) dinihari WIB, sebagian besar pemain mereka pun tersedia.

"Saya lebih suka memiliki masalah ini (bingung menentukan line up). Yang pasti sekarang kami memiliki Pedro, Willian, Hazard, dan Costa. Mereka dalam bentuk yang bagus, mereka dalam kondisi baik. Saya harus segera memutuskan starting XI," kata Conte seperti dikutip Goal.

Marcos Alonso yang telah mengoleksi 14 caps bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini besar kemungkinan bakal kembali dimainkan saat melawan Tottenham. Dalam skema 3-4-3 Conte, Alonso ditugaskan untuk menyisir sisi kiri pertahanan dan serangan Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Luiz dan Terry

David Luiz juga berpeluang besar untuk kembali dimainkan sebagai starter. Sekadar catatan, usai mendapatkan tekel Sergio Aguero saat melawan Manchester City, 3 Desember 2016, Luiz bermain dengan sedikit rasa sakit di pahanya

Momen saat bek Chelsea, David Luiz, mendapatkan tekel brutal dari Sergio Aguero. (AFP/Paul Ellis)

"Ia (Alonso) tersedia untuk laga nanti. Sedangkan David bermain dengan rasa sakit sejak melawan City. Sekarang ia telah membaik," jelas Conte.

Sayang, Conte tampaknya masih enggan memainkan Terry. Itu karena pemain yang telah mengoleksi 710 caps bersama Chelsea tersebut baru saja kembali ikut sesi latihan pasca cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini