Sukses

Mantan Penyerang Tajam MU Ini Bakal Perkuat Chelsea?

Sejak hengkang dari MU ke Leverkusen, Hernandez terus tampil gemilang dan itu yang membuat Chelsea kepincut.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bintang Manchester United (MU), Javier Hernandez dikabarkan bakal kembali merumput di Liga Inggris. Harian Jerman, Bild, menyebut, penyerang yang kini merumput di Bayer Leverkusen itu tengah jadi bidikan Chelsea.

Sejak hengkang dari MU ke Leverkusen, Hernandez, yang dipanggil "Chicharito" itu memang terus tampil gemilang. Pemain asal Meksiko ini mencetak 33 gol dari 67 laga bersama Leverkusen di semua ajang.

Fakta inilah yang kabarnya membuat Chelsea terpincut. Kebetulan, pelatih Antonio Conte tengah mencari penyerang pelapis untuk Diego Costa.
 
Hanya memang, untuk memboyong Hernandez ke Stamford Bridge, Chelsea dipastikan harus merogoh kocek mereka dalam-dalam. Sebab, kabarnya, Leverkusen hanya akan melepas Hernandez seharga 34 juta poundsterling.

Jumlah ini jauh lebih tinggi dari uang yang dikeluarkan Leverkusen saat memboyongnya dari MU Agustus 2015 lalu. Ketika itu Hernandez direkrut hanya seharga 7,3 juta pound.

Namun begitu, harga tinggi itu tampaknya tak terlalu banyak mengganggu Chelsea. Pasalnya, klub asal London itu juga baru mendapat pemasukan cukup besar, 60 juta pound, hasil penjualan Oscar ke klub Tiongkok, Shanghai SIPG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Menjulang di MU

Nama Hernandez sendiri sebenarnya sempat menjulang bersama MU. Di awal kedatangannya dari Real Madrid, pada 2010, dia bahkan disebut-sebut bisa jadi senjata rahasa bagi MU.

Javier Hernandez saat masih membela MU. (AP/Andrew Yates)
Pasalnya, meski kerap tampil dari bangku cadangan, bukan sekali dua, Hernandez mencetak gol. Maka itu, tak sedikit juga fans MU yang menjulukinya sebagai super-sub, layaknya Ole Gunnar-Solskjaer, bintang MU di era akhir 1990-an.

Hanya memang, kesempatan Hernandez benar-benar tertutup saat MU dilatih David Moyes pada 2013/14. Ketika itu, Hernandez sempat kembali ke Madrid selama semusim sebelum bergabung dengan Leverkusen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris