Sukses

Presiden AC Milan Sindir Keberhasilan Juventus

Liputan6.com, Jakarta Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengakui bahwa Juventus sangat mendominasi Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir. Namun dia menyindir bahwa keberhasilan itu tidak lepas dari peran wasit-wasit di Serie A yang condong memihak Si Nyonya Tua.

Juventus memang dalam lima tahun terakhir selalu menjadi juara di Liga Italia Serie-A. Musim ini juga Juventus masih bertengger di puncak klasemen dengan selisih sembilan poin dari Milan di peringkat kelima. Musim lalu Milan juga kalah dari Juventus di ajang Coppa Italia.

Untuk menghentikan dominasi Juventus tersebut, kata Berlusconi, seluruh wasit Liga Italia harus diganti.

"Kita harus mengganti semua wasit di Serie A dan semua juri," ujarnya bercanda, di sela-sela acara perayaan Natal bersama Presiden Italia, Sergio Mattarella.

Rossoneri kembali akan berhadapan dengan Juventus memperebutkan Piala Super Italia, Jumat (23/12/2016). Kedua tim akan bertarung di di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar. Laga ini dipimpin oleh wasit Antonio Damato, dibantu Riccardo Di Fiore dan Alessandro Giallatini.

Ditanya soal keuangan Milan yang tengah goyang karena proses penjualan saham belum juga rampung, Berlusconi menjawab singkat.

"Bujet Milan? Tahun lalu saya taruh uang sebanyak 150 juta euro untuk Milan," katanya.

(Abul Muamar)