Sukses

4 Wonderkid yang Bakal Dibawa Zidane ke Madrid

Zidane dan Madrid sudah menyiapkan beberapa pemain muda untuk regenerasi.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid musim ini mampu meraih hasil membanggakan. Mereka memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 37 angka. Los Blancos unggul tiga poin dari rival abadinya Barcelona yang berada di posisi dua.

Madrid akhir pekan kemarin juga berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub. Walau sedang berada di atas, pelatih Zinedine Zidane dan presiden klub Florentino Perez sudah memikirkan masa depan klub.

Perez dan Zidane telah menyusun daftar pemain-pemain muda yang akan didatangkan untuk dapat menjaga keseimbangan di tim Madrid. Ada setidaknya empat pemain muda top yang masuk radar Los Blancos.

Berikut lima pemain muda yang dibidik Madrid:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Gianluigi Donnarumma

1. Gianluigi Donnarumma

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma menjadi pemain muda paling diincar oleh Milan. Donnarumma dibutuhkan untuk menggantikan kiper asal Kosta Rika Keylor Navas.

Meski baru berusia 17 tahun, Donnarumma sudah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Madrid harus bergerak cepat bila mau membajak Donnarumma. Kontrak yang bersangkutan bersama Milan habis Juni 2018.

Donnarumma masuk radar Madrid setelah sulit mendapatkan David de Gea dari Manchester United. Madrid harus bersaing dengan Juventus yang juga berminat kepada Donnarumma.

3 dari 5 halaman

2. Raphael Guerreiro

2. Raphael Guerreiro

Madrid dalam dua dekade terakhir selalu punya bek kiri yang hebat dalam membantu penyerang. Dulu ada Roberto Carlos, sekarang Madrid mengandalkan Marcelo.

Tradisi tersebut ingin diteruskan Perez dan Zidane. Mereka mulai mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Marcelo yang sudah berusia 28 tahun.

Fichajes.com mengklaim bek kiri yang dibidik Madrid adalah Raphael Guerreiro dari Borussia Dortmund. Gaya main Guerreiro yang sangat agresif cocok dengan filosofi permainan menyerang Madrid.

4 dari 5 halaman

3. Julian Weigl

3. Julian Weigl

Satu lagu pemain muda Dortmund yang masuk daftar incaran Madrid adalah Julian Weigl. Pemuda 21 tahun itu berposisi sebagai gelandang tengah.

Weigl disiapkan menjadi pelapis bagi Casemiro. Harga Weigl cukup mahal. Kontrak pemain nasional Jerman itu bersama Dortmund habis Juni 2019.

Namun peluang Madrid mendapatkan Weigl cukup terbuka. Yang bersangkutan tergiur pindah ke Santiago Bernabeu. "Real Madrid merupakan klub yang Anda impikan sejak anda masih kecil," tutur Weigl belum lama ini.

5 dari 5 halaman

4. Gelson Martins

4. Gelson Martins

Pemain muda Portugal ini tampil menawan bersama Sporting Lisbon. Dia berposisi sebagai winger kanan. Namun Gelson juga bisa ditempatkan sebagai bek kanan.

Madrid siap bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan tenaga pemain 21 tahun ini. Martins mencuri perhatian Zidane saat Madrid bertemu Sporting di Liga Champions musim ini.

Dari dua pertemuan di fase grup, Gelson selalu merepotkan pertahanan Madrid dengan kecepatan dan skill individunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini