Sukses

Mendes Turun Tangan, Transfer Bek Benfica ke MU Segera Rampung

Liputan6.com, Manchester - Agen Super Jorge Mendes dan Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira dilaporkan berada di Manchester, Senin (19/12), untuk menyelesaikan target Manchester United (MU), Victor Lindelof. Surat kabar asal Portugal, O Jogo mengklaim, kesepakatan sebesar 38 juta pound sterling untuk bek timnas Swedia itu hampir selesai.

Pada Minggu (18/12), atau satu hari sebelumnya, SunSport menyebut, bahwa Manajer Manchester United, Jose Mourinho sudah menjadikan bek 22 tahun itu sebagai target utamanya. Sedangkan situs ClubCall melaporkan, Mendes yang merupakan agen Mourinho dan Cristiano Ronaldo itu berada di kota tersebut untuk menengahi kesepakatan.

Pemandu bakat dari Old Trafford telah beberapa kali mengunjungi Liga Primer Portugal untuk memantau perkembangan Lindelof di musim ini. Namun, diperkirakan biaya transfer masih menjadi poin yang alot untuk diselesaikan dari kedua belah pihak. Setidaknya membutuhkan beberapa tahap sebelum Lindelof menjadi pemain MU.

Tim berjulukan Setan Merah itu awalnya menawarkan harga 34 juta paun, dengan sisanya dituangkan ke dalam bonus. Tetapi, belum jelas, apakah petinggi Benfica akan menerima opsi itu atau tidak.

Lini belakang memang menjadi masalah bagi United dalam beberapa laga belakangan. Sempat tampil mengagumkan di awal musim, pertahanan MU justru memunculkan lubang di pertengahan kompetisi. Yang terbaru, MU harus ditinggal Eric Bailly yang mengalami cedera lutut. Kondisi itu membuat MU harus mencari bek baru.

Kombinasi Phil Jones dan Marcos Rojo sejatinya tidak buruk. Hanya, Mourinho tampaknya ingin meyakinkan, bahwa masalah di lini belakang mereka perlu diatasi, dan salah satu caranya dengan mendatangkan Lindelof.