Sukses

Seperti Anggur, Ibrahimovic Siap Bermain di Usia 50

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic, penyerang Manchester United, adalah salah satu contoh atlet yang tak habis di makan usia. Di usia 35 tahun, ia masih bisa tampil dalam performa terbaik, bahkan lebih baik dari pemain yang lebih muda darinya.

Didatangkan Manchester United dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer di musim panas 2016, Zlatan Ibrahimovic memberikan kontribusi layaknya bernilai puluhan juta pounds. Dari 25 laga di semua kompetisi musim 2016/2017, ia sudah membukukan 16 gol dan tiga assist.

Setidaknya, gelontoran gol Ibrahimovic membuat MU masih bisa bersaing di Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris. Itu yang membuat Ibrahimovic semakin percaya diri mengatasi faktor usia untuk memperlihatkan kinerja terbaiknya.

"Semakin tua saya, semakin baik pula saya, seperti anggur merah? Anda menyukai anggur merah? Saya adalah contoh sempurna dari hal itu," kata Ibrahimovic seperti dilansir Goal.

"Saya merasa bahagia, saya merasa baik. Meski saya sudah 35 tahun, dalam pikiran saya masih 20 tahun. Saya pikir juga bisa bermain di usia 50 tahun," Zlatan Ibrahimovic menambahkan.

2 dari 2 halaman

Tolak Tawaran Besar



Di sisi lain, Ibrahimovic sendiri sejatinya memiliki tawaran menggiurkan dari salah satu klub Tiongkok. Padahal, saat itu Ibrahimovic berkesempatan meraup pendapatan 120 juta pounds atau setara Rp 2,01 triliun dari tawaran tersebut.

Namun, mantan penyerang Barcelona, AC Milan, dan Inter Milan itu menolak tawaran demi bergabung dengan MU. Kini, Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan dalam skuat besutan Jose Mourinho itu.