Sukses

Tendang Bola ke Bench Thailand, Ini Alasan Abduh

Abduh Lestaluhu, dikartu merah pada menit ke-90+4 dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016

Liputan6.com, Bangkok - Bek kiri Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu, dikartu merah pada menit ke-90+4 dalam laga leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016). Abduh mendapat kartu merah itu karena menendang bola ke arah bangku cadangan Thailand.

Akan tetapi, Abduh mengaku memiliki alasan dengan perbuatannya itu. Namun, dia juga meminta maaf karena telah menunjukkan sikap yang salah. 

Bola yang keluar lapangan tidak cepat-cepat diberikan pemain dan ofisial di bangku cadangan Thailand. Abduh menilai itu kesengajaan dari mereka.

"Kami lagi kejar gol tapi pemain mereka mengulur waktu," ujar Abduh saat ditemui wartawan seusai pertandingan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 usai kalah agregat 2-3 dari Thailand. Menang 2-1 di Stadion Pakansari, Garuda menyerah 0-2 dari The War Elephant di Stadion Rajamangala.

"Pertandingan tadi, kami akui Thailand lebih bagus dari kami. Mereka juga persiapannya lebih baik," kata pemain PS TNI ini.

"Kami dengan persiapan yg mepet bersyukur bisa sampai sejauh ini. Saya rasa tim ini punya masa depan yang sangat bagus kalau kita tetap bersama-sama," tutur Abduh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini