Sukses

Pellegrini Goda Bintang Arsenal Gabung Klub Tiongkok

Pelatih Hebei China Fortune, Manuel Pellegrini siap mendatangkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Hebei China Fortune, Manuel Pellegrini siap mendatangkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Klub yang barus berdiri enam tahun itu membuka pintu lebar-lebar untuk Sanchez.

Bahkan, demi mendapatkan tanda tangan Sanchez, manajemen Hebei China Fortune bersedia memberikan gaji yang fantastis. Mereka sudah menyiapkan upah sebesar 500 ribu pounds atau Rp 8,3 miliar per pekan.

"Jika Sanchez ingin datang, kami memiliki tempat untuknya. Dia bisa datang dan bergabung dengan kami secepatnya," ucap Pellegrini, dilansir dari Sports Mole.

"Sanchez selalu melakukan banyak hal dengan cara yang benar di dunia sepak bola. Di sini, sepak bola berkembang setiap hari, minatnya juga terus mengalami peningkatan," katanya menambahkan.

Mantan manajer Manchester City itu mengakui bahwa timnya kesulitan merekrut pemain besar. Hal ini disebabkan Liga Tiongkok masih dalam perkembangan.

"Mungkin untuk saat ini sulit mendapatkan pemain Eropa. Namun setelah mereka memahami lingkungan dan ada proyek besar yang sedang dibangun, saya yakin banyak pemain besar yang datang," ujar Pellergrini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Wenger

Sementara itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa Meriam London tidak berniat melepas pemain berusia 27 tahun tersebut. Wenger optimistis Sanchez bakal memperpanjang kontraknya bersama Arsenal yang bakal habis pada Juni 2018.

"Saya memang tidak bisa memberi jaminan masa depan kepada pemain Arsenal, tapi 18 bulan merupakan waktu yang sangat panjang dalam sepak bola. Sanchez benar-benar berkomitmen untuk bekerja bersama kami," kata Wenger.

Sejak datang ke Emirates Stadium pada musim 2014/15, Sanchez sudah menjadi sosok penting bagi Meriam London. Mantan pemain Barcelona itu telah mencetak 40 gol dari 79 penampilan di Liga Premier Inggris.

"Jika Sanchez sudah berada di kompetisi terbaik (Liga Premier Inggris), untuk apa dia bermain di Tiongkok. Kami tidak akan menjualnya. Semoga kami bisa bekerja sama lebih lama lagi," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.