Sukses

Depak Vietnam Jadi Bukti Kualitas Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sempat kewalahan menghadapi Vietnam di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Sejatinya, lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016 adalah sebuah kejutan besar. Maklum, mereka harus menghadapi salah satu kontestan yang berstatus kandidat juara, yaitu Vietnam, di semifinal.

Bahkan, keraguan tetap menghinggapi Timnas Indonesia meski menang 2-1 atas Vietnam pada leg pertama di Stadion Pakansari. Hebatnya, keraguan itu dijawab Timnas Indonesia dengan skor 2-2 di markas Vietnam yang membuat mereka lolos ke final dengan agregat 4-3.

Hal itu yang disoroti pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, jelang leg pertama final Piala AFF 2016 kontra Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Ia sama sekali tak mau meremehkan anak asuh Alfred Riedl meski menang 4-2 pada laga perdana Grup A.

"Kami memiliki respek besar untuk Indonesia yang akan sulit dikalahkan di Bogor. Kami tahu seberapa bahayanya mereka, kami melihat apa yang bisa mereka lakukan. Mereka bermain sangat baik untuk mengalahkan Vietnam di semifinal," ungkap Kiatisuk dalam sesi konferensi pers di Aston Lake Hotel, Selasa (13/12/2016), seperti dikutip situs AFF Suzuki Cup.

Thailand sendiri punya modal besar untuk mengalahkan Timnas Indonesia. Selain berstatus juara bertahan, The War Elephants juga memiliki catatan menawan dalam petualangan mereka di ajang kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Impresif Thailand

Ya, belum ada satu pun tim yang bisa menaklukkan Timnas Indonesia. Usai menaklukkan Timnas Indonesia 4-2, Thailand juga menang 1-0 atas Singapura dan 1-0 atas Filipina. Di semifinal, mereka menyingkirkan Myanmar dengan agregat 6-0.

"Semua orang di tim siap bermain. Laga besok malam akan menjadi perayaan besar untuk sepak bola Asia Tenggara. Saya berharap fans bisa menikmatinya," kata Kiatisuk yang memenangkan tiga gelar Piala AFF sebagai pemain dan membawa Thailand menjuarai edisi 2014 sebagai pelatih.

Setelah bertarung di Stadion Pakansari, Timnas Indonesia akan gantian berlaga di Rajamangala Stadium pada leg kedua final, Sabtu (17/12/2016). Karenanya, penting bagi Timnas Indonesia untuk tak kebobolan agar tugas mereka di leg kedua jauh lebih mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini