Sukses

Doa Timnas Indonesia Sebelum Hadapi Vietnam

Jika lolos, Timnas Indonesia akan melakoni final kelimanya di Piala AFF.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Indonesia akan menjalani partai hidup mati yang menentukan nasib mereka di Piala AFF 2016. Itu adalah laga leg kedua semifinal melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Untuk lolos, anak asuh Alfred Riedl tak harus mengukir kemenangan di kandang Vietnam.

Kemenangan 2-1 atas Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari jadi modal bagus bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Kemenangan itu membuat mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final. Bahkan, mereka juga tetap lolos jika kalah hanya dengan margin satu gol selain 0-1.

Saat sesi konferensi pers, Selasa (6/12/2016), Riedl memastikan akan menurunkan kekuatan penuh timnya. Artinya, tiga pemain yang selama ini menjadi ruh permainan Timnas Indonesia, yakni Andik Vermansyah, Stefano Lilipaly, dan Boaz, akan dimainkan sejak awal.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, seluruh tim pun menggelar aksi doa bersama sebelum berangkat ke stadion. Dalam foto yang diunggah akun Twitter PSSI, terlihat Riedl juga begitu khusyu berdoa.



Ini juga menjadi pertemuan keempat Timnas Indonesia dan Vietnam dalam dua bulan terakhir. Sebelum bentrok di semifinal, kedua tim sempat menjajal kekuatan pada dua laga uji coba. Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo dan kalah 2-3 di Hanoi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini