Sukses

Calo-calo Perempuan Beraksi Jelang Laga Vietnam Vs Indonesia

Haga tiket di calo bisa naik hingga 10 kali lipat.

Liputan6.com, Hanoi - Fenomena calo tiket bukan hanya terjadi di Indonesia. Menjelang pertandingan Vietnam kontra timnas Indonesia, di semifinal Piala AFF 2016, calo tiket bertebaran di sekitar Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Berdasar pantauan Liputan6.com, sesungguhnya, sejak kemarin sudah terjadi praktek percaloan di sekitar Stadion My Dinh. Bahkan, calo-calo tersebut didominasi oleh perempuan paruh baya.

Harga normal tiket di semifinal laga Vietnam lawan Indonesia yang termurah 150 ribu dong atau sekitar Rp 75 ribu Sementara tiket termahal untuk laga itu menyentuh harga 400 ribu dongh.

Harga tiket untuk kursi stan B dijual senilai 250 ribu. Lalu untuk kategori VIP, harga normal mencapai 400 ribu dong.

Keluhan disampaikan salah satu koordinator suporter Timnas Vietnam, Dani Nguyen. Menurut dia, harga tiket ketika sampai calo bisa sampai 10 kali lipat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermasalah

"Pengelolaan penjualan tiket pertandingan selalu bermasalah. Seharusnya pemerintah bisa mengatur lebih baik dalam penjualannya," papar Dani kepada wartawan di sekitar Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Para calo memang tidak malu-malu menawarkan tiket mereka kepada warga. Liputan6.com sempat ditawari salah satu calo perempuan, harga tiket normal senilai 250 ribu dong, naik menjadi satu juta dong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini