Sukses

Guardiola Penasaran Patahkan Rekor Menang Chelsea

ManCity akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (3/11/2016) pekan depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City (ManCity), Pep Guardiola langsung berbicara soal pertemuan dengan Chelsea usai timnya menang atas Burnley, Sabtu (26/11/2016) kemarin malam. Guardiola mengaku ingin  mematahkan catatan apik Conte bersama Chelsea sejauh ini.

ManCity akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (3/11/2016) pekan depan.

"Dalam lima atau enam pekan, mereka telah bermain luar biasa. Bukan hanya tak kebobolan melainkan cara mereka bermain," kata Guardiola seperti dikutip Metro.

"Kami harus mencoba dan menemukan rahasia Conte dan apa yang kami bisa lakukan untuk mengalahkan mereka," ujar Guardiola menambahkan.

Chelesa dan ManCity sedang bersaing di tabel klasemen sementara. Chelsea yang menang 2-1 atas Tottenham Hotspur sedang memuncaki klasemen dengan 31 poin. Sementara itu, City menguntit dari posisi kedua dengan 30 poin.

Naik Daun

Tak heran, pertemuan kedua klub  pekan depan diprediksi bakal berlangsung seru. Apalagi, pertemuan keduanya melibatkan dua sosok manajer yang sedang naik daun: Guardiola dan Conte.

"Kami punya enam hari untuk menyiapkan diri. Mayoritas pemain lelah dan itulah mengapa, kami akan menyiapkan diri kami sebanyak mungkin," ujar Guardiola mengakhiri.

Guardiola punya alasan mengapa ia harus kerja keras jika ingin mengalahkan Chelsea. Ya, performa The Blues -julukan Chelsea- tengah menanjak di tangan Conte. David Luiz dan kawan-kawan hanya menderita dua kekalahan dari 10 partai terakhir.

Yang luar biasa, gawang Thibaut Courtois hanya kebobolan enam kali dari 10 partai tersebut. Di saat yang sama, Chelsea sudah membobol gawang lawan-lawan mereka sebanyak 19 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini