Sukses

Derby London, Chelsea Permalukan Tottenham

Chelsea sempat tertinggal dari Tottenham sebelum berbalik unggul.

Liputan6.com, London - Chelsea mempertahankan puncak klasemen Liga Premier Inggris usai menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB. Spurs memimpin lebih dulu lewat Chrstian Erikssen, sedangkan Chelsea membalikkan keadaan melalui Pedro Rodriguez dan Victor Moses.

Hasil itu membuat The Blues mencatatkan tujuh kemenangan berturut-turut. Chelsea kini mengoleksi 31 poin dari 13 pertandingan di Liga Premier Inggris musim ini, sedangkan Spurs mengumpulkan 24 poin dari 13 laga.

Laga baru berjalan sebelas menit, gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois lewat gol sensasional Christian Erikssen.  Itu juga menyudahi catatan gawang yang dikawal Courtois, di mana sebelumnya 551 menit tidak kebobolan.  

Pasukan Antonio Conte kesulitan menembus pertahanan Tottenham di babak pertama. Lini tengah The Lillywhites begitu juga kompak menghalau aliran bola Chelsea.

Tapi, Chelsea diselamatkan ketika babak pertama hampir habis. Matic, winger Spanyol itu berbalik untuk melepaskan sepakan lengkung dari luar kotak. skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, serangan The Blues menjadi-jadi demi mencetak gol ke gawang Spurs. Pada menit ke-51, Diego Costa mencoba memungut bola dan berlari ke kotak penalti lawan demi lepaskan sepakan mendatar.

Gol Moses pada menit ke-60 berlari dari belakang dan melepaskan tembakan yang mampu ditepis Lloris, tapi tetap mengoyak gawang Spurs. Chelsesa 21 Tottenham.

The Blues punya kans lagi tapi tendangan Marcols Alonso melambung. Tekanan terus dilakukan, namun gol dari masing-masing tim belum juga lahir.

 Spurs mendapat kesempatan emas lewat aksi Kane, tapi tendangan sang striker melebar. Rekor tak terkalahkan The Lilywhites pun berhenti di sini. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tidak berubah.

Starting line up:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Costa, Hazard.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Wimmer; Wanyama, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris