Sukses

5 Bintang Lapangan Hijau dengan Nama Unik

Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro memiliki arti dari berbagai bahasa, yakni Italia, Portugis, dan Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mempunyai nama lengkap Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Ibunya, Dolores tidak asal memberi nama untuk pria yang saat ini berusia 31 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro memiliki arti dari berbagai bahasa, yakni Italia, Portugis, dan Spanyol. Masing-masing kata mempunyai makna yang berbeda.

Seperti Cristiano yang memiliki arti pengikut Yesus dalam bahasa Spanyol dan Italia. Sedangkan Ronaldo memiliki arti: 'aturan dengan pengacara' dalam bahasa Spanyol. Sementara dalam bahasa Portugis, Ronaldi mempunyai makna: 'penguasa yang bijak'.

Santos memiliki arti kata: 'orang suci' dalam bahasa Portugis. Sedangan bila diartikan ke dalam bahasa Italia, Santos memiliki makna 'yang disucikan'. Sementara Aveiro sendiri mengambil nama belakang ayahnya.

Bila diartikan, Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro yakni: 'pengikut kristus yang disucikan dan penguasa yang bijak'.

Bila dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, lima pemain top ini punya arti yang lucu ketika didengar orang Indonesia. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Philip Younghusband

Philip Younghusband merupakan pemain Timnas Filipina yang menggagalkan kemenangan Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Golnya setelah mengeksekusi tendangan bebas membuat Indonesia harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Nama Younghusband sebenarnya punya arti yang bisa menggelitik orang Indonesia. Bila diartikan, namanya menjadi 'suami muda'. Nama 'suami muda' ini sempat disebut-sebut salah satu komentator televisi Indonesia, Hadi 'Ahay' Gunawan.

Meski namanya terdengar unik, Younghusband merupakan pemain yang paling rajin mencetak gol untuk Timnas Filinina. Pria yang pernah masuk akademi Chelsea ini sudah mencetak 43 gol dari 84 pertandingan bersama negaranya.

Eden Hazard

Gelandang serang Timnas Belgia, Eden Hazard merupakan pemain andalan Chelsea pada musim ini. Dia tercatat sudah mencetak tujuh gol dari 12 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Nama Hazard sendiri punya arti yang unik. Bila diartikan kedalam Bahasa Indonesia, Hazard memiliki makna bahaya.

Tak salah memang arti nama pemain berusia 25 tahun tersebut. Selain rajin mencetak gol, Hazard juga menjadi pemain paling kreatif Chelsea musim ini. Dia sudah mencetak 26 peluang di kotak penalti lawan.

Daniel Drinkwater

Bek Timnas Inggris, Daniel Drinkwater punya nama yang terdengar lucu di telinga orang Indonesia. Bila diartikan, gelandang Leicester City itu memiliki makna 'minum air'.

Meski namanya terdengar lucu, Drinkwater merupakan salah satu gelandang terbaik di Inggris. Pria berusia 26 tahun itu pernah menimba ilmu di akademi milik Manchester United.

Pada musim lalu, Drinkwater membantu Leicester City menjuarai Liga Premier Inggris. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik Divisi Championship bulan Desember 2013.

Joe Hart

Nama kiper pinjaman Torino dari Manchester City, Joe Hart juga terdengar lucu di telinga orang Indonesia. Hart dikenal luas berasal dari Bahasa Inggris.

Nama Hart memiliki arti Rusa Jantan. Keinginan memberikan nama bayi dengan nama Hart lebih pantas disandang bayi atau anak berjenis kelamin laki-laki.

Meski memiliki arti nama yang unik, kiper berusia 29 tahun ini sangat tangguh di bawah mistar gawang Torino. Dia tercatat mencetak tiga clean sheets dan melakukan 32 penyelamatan dari 11 penampilan di Serie A.

Daley Blind

Pemain serba bisa Manchester United, Daley Blind juga punya arti yang lucu. Blind dikenal dalam bahasa Inggris yang memiliki arti kata buta.

Blind sendiri punya peran vital di lini pertahanan MU musim ini. Dia bisa dimainkan sebagai bek tengah atau pun bek kiri. Pemain asal Belanda ini telah memperkuat MU dalam 10 pertandingan di Liga Premier Inggris musim ini.

Pemain yang memiliki postur 180 cm ini jago dalam duel udara. Blind tercatat memenangkan 15 dari 21 duel udara dengan lawan. Tingkat keberhasilannya dalam duel bola-bola atas sebesar 71 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini