Sukses

Gemilang Bersama MU, Mata Layak Dapat Kepercayaan Mourinho

Giggs memuji performa Mata musim ini bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menyanjung kerja keras Juan Mata bersama tim asuhan Jose Mourinho. Menurut Giggs, Mata pantas mendapat kepercayaan Mourinho setelah performanya musim ini.

Ketika Mourinho masih menangani Chelsea, Mata dijual ke MU pada Januari 2014. Masa depan Mata di Old Trafford pun sempat dipertanyakan saat Mourinho ditunjuk sebagai manajer anyar The Red Devils.



Mata sejauh musim ini menjadi pemain penting bagi MU dengan sumbangan tiga gol dan satu assist. Giggs percaya gelandang serang berusia 28 tahun ini perannya sentral bagi The Red Devils.

"Saya pikir dia telah melakukan dengan tepat. Dia pemain yang sangat bagus dan seorang profesional yang luar biasa," kata Giggs, seperti dilansir Sky Sports.

"Kuncinya, Juan (Mata) menjadi pemain yang efektif, membantu rekan-rekan setimnya dengan kakinya. Dia memiliki otak untuk bermain sepak bola," ucap Giggs.
 
Pria asal Wales ini menambahkan, Mata mengetahui dengan baik perannya di lapangan bersama MU. Mata tidak tumpang tindih dengan Antonio Valencia, energi Ander Herrera dan kekuatan Paul Pogba akan lebih memudahkannya untuk tidak banyak berlari.

"Nomor untuk posisinya adalah nomor 10, tapi dia telah bermain di posisi sayap sangat lama. Dia bermain di posisi itu untuk Chelsea," papar Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United