Sukses

Pelatih Thailand: Penting untuk Kalahkan Timnas Indonesia

Thailand kontra Indonesia menjadi laga perdana Grup A Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, menargetkan kemenangan saat melawan Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Sabtu (18/11/2016) di Stadion Olahraga Filipina, Bocaue, Filipina. Bagi Kiatisuk, tiga poin pertama amat penting demi kans lolos ke semifinal.

Kiatisuk enggan meremehkan tim asuhan Alfred Riedl saat laga besok. Namun, menurut pria yang akrab disapa Zico ini, kemenangan bukan hasil yang mustahil untuk diraih.



"Tentu kami membutuhkan tiga poin pada pertandingan pertama. Apabila kami tidak meraih tiga poin, itu akan memengaruhi pikiran kami," ujar Kiatisuk, seperti dilansir M Thai.

"Indonesia sudah menunggu kami dan kita akan lihat seberapa jauh yang bisa kami dilakukan," kata legenda sepak bola Thailand ini.

Timnas Thailand dijanjikan bonus Rp 6 miliar jika mereka mampu menjuarai Piala AFF 2016. Berstatus sebagai juara bertahan, tim berjuluk The Elephant War itu diunggulkan angkat trofi turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara ini.

Setelah melawan Indonesia di penyisihan Grup A, Thailand akan berhadapan dengan Singapura pada 22 November 2016. Terakhir, Teerasil Dangda dan kawan-kawan menantang tuan rumah Filipina pada 25 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.