Sukses

Gelandang Muenchen Tak Menyesal Angkat Kaki dari Barcelona

Thiago Alcantara meninggalkan Barcelona pada 2013.

Liputan6.com, Muenchen - Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara tidak pernah menyesali keputusannya meninggalkan Barcelona pada 2013. Padahal, dia sempat disebut sebagai gelandang masa depan Los Blaugrana.

Alcantara juga dinilai punya kemampuan yang sama dengan gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez. Baik Alcantara maupun Xavi bisa mampu membaca permainan lawan hingga menciptakan peluang.

"Mirip Xavi? Saya tidak keberatan bila dibandingkan dengan legenda seperti Xavi. Bagi saya itu merupakan pujian," ujar pemain asal Spanyol tersebut, dikutip dari Football Espana.

"Sampai saat ini, saya tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Sepak bola merupakan kehidupan global. Bukan berarti karier saya harus terhenti di Barcelona," katanya menambahkan.

Pria berusia 25 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya mengambil banyak ilmu dari Pep Guardiola, mantan pelatih Bayern Muenchen yang kini melatih Manchester City. Alacantara menyebut Guardiola sebagai sosok penting bagi kariernya.

"Guardiola? Saya banyak belajar dari dia. Sangat fantastis bisa bekerja bersamanya. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

Video Terkini