Sukses

Menang Mutlak, Edy Rahmayadi Terpilih Jadi Ketum PSSI Baru

Edy Rahmayadi memenangkan proses pemilihan Ketua Umum PSSI dalam Kongres Biasa 2016 pada Kamis (10/11/2016) sore di Hotel Mercure, Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi memenangkan proses pemilihan Ketua Umum PSSI dalam Kongres Pemilihan PSSI pada Kamis (10/11/2016) sore di Hotel Mercure, Ancol. Edy berhasil mendulang suara terbanyak mengungguli kelima calon Ketum lainnya.

Sebelum proses pemilihan Ketum digelar, ada dua calon yang mengundurkan diri, yakni Tony Apriliani dan Erwin Aksa. Sedangkan Djohar Arifin Husin yang juga masuk bursa pencalonan dicoret lantaran masih berstatus terhukum karena datang sebagai perwakilan PSSI saat diundang pemerintah di tengah masa pembekuan FIFA.

Edy memenangkan 76 suara, meninggalkan Jendral (Purn) Moeldoko yang mendapat 23 suara. Sedangkan Walikota Batu Eddy Rumpoko memperoleh satu suara. Terdapat tujuh suara dianggap tidak sah.

"Saudara-saudara, pemberian ucapan selamat nanti bisa diberikan setelah selesai. Biarkan proses dilakukan sampai tuntas," kata Agum Gumelar selaku Ketua Komite Pemilihan PSSI.

"Terima kasih pada saudara-saudara yang telah menjaga ketertiban," ucap Agum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini