Sukses

MU Menang, Mourinho Kecam Mental 2 Pemainnya

Mourinho melakukan perubahan di lini belakang MU.

Liputan6.com, Swansea - Jose Mourinho membuat pernyataan menarik usai laga lawan Swansea City, Minggu (6/11/2016). Alih-alih membicarakan kemenangan Manchester United (MU), ia justru mengecam dua pemainnya yang absen, Chris Smalling dan Luke Shaw.

Dalam laga yang dimenangkan MU dengan skor 3-1, Mou melakukan perubahan di lini belakang. Ashley Young bermain sebagai bek kanan, sementara Matteo Darmian menjadi bek kiri.

"Smallling mengatakan pada saya sebelum laga kalau dia tidak bisa bermain 100 persen karena cedera. Sementara Shaw tadi pagi mengaku tidak siap bermain. Jadi saya melakukan beberapa perubahan," kata Mourinho seperti dilansir dari Guardian.

"Di olahraga lain, Anda harus melebih batas jika ingin bersaing. Daley Blind juga mengaku kurang bugar, tetapi dia tetap ingin berada di bangku cadangan dan mencoba membantu teman-temannya. Dan budaya seperti Shaw dan Smalling tidak cocok dengan saya," kata manajer asal Portugal itu.

Tiga gol kemenangan MU dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (2 gol) dan Paul Pogba. Sementara The Swans hanya membalas melalui sundulan Mike van der Hoorn.

"Ada perbedaan antara orang yang berani dengan orang yang merasa menderita sedikit saja langsung menyerah. Untuk tim seharusnya para pemain melakukan segalanya," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

Video Terkini