Sukses

Ronaldo Segera Teken Kontrak Baru Bersama Real Madrid

Dalam kontrak baru, Ronaldo bakal mendapat bayaran paling mahal di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Setelah memperpanjang masa bakti Gareth Bale hingga 2022, Real Madrid menyiapkan kontrak baru untuk pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Los Blancos (julukan Madrid) tak mau Ronaldo bergabung dengan tim lain.

Seperti diberitakan media asal Spanyol, Marca, Madrid menajukan kontrak baru kepada pemain berusia 31 tahun itu hingga Juni 2021. Kontrak baru tersebut bakal menjadikan Ronaldo pemain dengan gaji termahal di dunia.

Untuk saat ini, ayah angkat Martunis tersebut mendapat upah kerja sebesar 288 ribu pounds (Rp 4,5 miliar) per pekannya. Gaji Ronaldo kalah dari Bale yang baru saja memperpanjang kontrak. Bale mendapat bayaran 350.000 (Rp 5,5 miliar) per pekan.

Dalam beberapa hari ke depan, manajemen Los Blancos bakal mengajukan tawaran terbarunya itu kepada Ronaldo dan sang agen, Jorge Mendes.

Cristiano Ronaldo. (AFP/Javier Soriano)

Ronaldo menjadi pemain penting Los Blancos sejak dibeli dari Manchester United pada 2009. Bintang Timnas Portugal itu sudah mempersembahkan dua gelar Liga Champions untuk Madrid.

Mantan kekasih Irina Shayk itu sudah menyatakan keinginannya untuk mengakhiri karier bersama Madrid. Ronaldo menegaskan masih mampu bermain hingga usia 40 tahun.

Meski demikian, Ronaldo sempat mendapat tawaran bergabung dari Paris Saint-Germain, Manchester City, dan mantan timnya, MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.