Sukses

Ini Dia Pemain Terbaik MU Bulan Oktober

Pemenang hanya unggul 198 suara dari peringkat kedua.

Liputan6.com, Manchester- Gelandang serang Juan Manuel Mata terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United bulan Oktober. Mata dinilai fans MU sebagai pemain yang tampil paling menawan di bulan Oktober.

Pemilihan pemain terbaik bulanan ini digelar berdasarkan polling yang diikuti oleh fans MU. Mata hanya unggul 198 suara dari gelandang Ander Herrera yang berada di posisi kedua. Antonio Valencia finis di urutan ketiga.

Dengan hanya terpaut 198 suara saja, ini menjadi poling paling sengit dalam sejarah MU. Demikian diberitakan Goal.

Terpilihnya Mata tidaklah mengejutkan. Eks pemain Valencia itu tampil gemilang sepanjang Oktober. Dia mencetak dua gol masing-masing ke gawang Manchester City di Piala Liga Inggris dan Fenerbahce saat berduel di Liga Europa.

Gelar Pemain Terbaik Oktober ini menjadi bukti bila manajer Jose Mourinho harus lebih sering memainkan Mata. Di awal musim 2016/2017, Mantan pemain Chelsea ini lebih banyak dicadangkan oleh Mourinho.

MU sangat membutuhkan permainan gemilang Mata di laga-laga selanjutnya. Pasalnya Setan Merah masih terpuruk di posisi delapan klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka terpaut delapan angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata