Sukses

Mencari Sosok Tepat Pendamping Pogba di MU

Pogba tidak memiliki pendamping yang hebat di lini tengah.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Jose Mourinho belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba. Pemuda Prancis itu itu tampil mengecewakan di awal musim 2016/2017.

Pogba sejauh ini baru bisa mencetak satu gol untuk MU. Satu-satunya gol Pogba tercipta ketika MU menang telak 4-1 atas juara bertahan Liga Inggris Leicester City.

Walau akhirnya bisa mencetak gol, permainan Pogba di MU masih jauh dari kata memuaskan. Pogba belum tampil sehebat ketika masih di Juventus yang membuat MU bersedia memecahkan rekor transfer termahal senilai 105 juta euro.

Demi mengakomodir Pogba, Mourinho sampai-sampai mengganti skema permainan. Mourinho mencadangkan Wayne Rooney agar Pogba menjadi motor serangan tim. Formasi 4-2-3-1 kini diganti menjadi 4-3-3.

Namun Pogba masih belum juga bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Tak kunjung maksimalnya kinerja Pogba memunculkan spekulasi bila MU tak memiliki gelandang yang tepat untuk menjadi pendamping pemuda 23 tahun itu di lini tengah.

Saat masih bermain di Juventus, Pogba dikelilingi gelandang-gelandang hebat macam Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, hingga Sami Khedira. Sedangkan di MU, Pogba harus bermain dengan gelandang medioker macam Marouane Fellaini, Morgan Schneiderlin atau Ander Herrera.

Untuk itu, Mourinho kabarnya akan mendatangkan pemain tengah baru di bursa transfer musim dingin. Berikut 3 gelandang yang mungkin dibeli Mourinho untuk mendampingi Pogba:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Radja Nainggolan

1. Radja Nainggolan

Nainggolan sempat masuk dalam radar Mourinho musim panas lalu. Namun akhirnya pemain keturunan Indonesia ini tidak jadi pindah dan tetap membela AS Roma.

Eks pemain Cagliari ini bisa menjadi partner ideal bagi Pogba di lini tengah MU. Kehadiran Nainggolan akan meringankan pekerjaan Pogba. Nainggolan bisa ditugasi melakukan pekerjaan kotor sehingga Pogba dapat fokus membantu penyerangan.

Tak mudah membajak Nainggolan dari Roma. MU harus bersaing dengan Chelsea. Manajer Chelsea Antonio Conte sudah sejak lama naksir terhadap pemain nasional Belgia itu.

3 dari 4 halaman

2. Arturo Vidal

2. Arturo Vidal

Vidal pernah menjadi tandem sehati Pogba di Juventus. Kerjasama Pogba dan Vidal sukses membawa Juventus merajai Serie A. Juve juga berhasil melaju hingga final Liga Champions bersama Vidal dan Pogba.

Tidak ada salahnya jika MU mencoba membajak Vidal dari Bayern Muenchen untuk mendampingi Pogba lagi di Old Trafford.

Peluang MU mendapatkan Vidal cukup besar. Pria asal Cili itu tidak lagi jadi pilihan utama di Bayern. Pasalnya Bayern kini sudah memiliki wonderkid Portugal Renato Sanchez.

4 dari 4 halaman

3. Tiemoue Bakayoko

3. Tiemoue Bakayoko

Dibanding Nainggolan dan Vidal, Bakayoko yang paling murah harganya. Pemain AS Monaco ini juga bisa jadi solusi lemahnya lini tengah MU.

Bakayoko merupakan gelandang bertahan murni. Dia bertugas memotong serangan lawan sebelum masuk ke jantung pertahanan. Peran Bakayoko mirip dengan Ngolo Kante.

Pemain seperti Bakayoko ini dibutuhkan MU untuk menjadi pendamping Pogba di lini tengah. Saat ini beban Pogba sangat berat karena MU tak memiliki gelandang jangkar murni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho