Sukses

Theo Walcott, Nyawa Kedua The Gunners

Walcott tampil cukup bagus akhir-akhir ini bersama Arsenal.

Liputan6.com, London- Arsenal tengah menikmati perfoma terbaik mereka dengan tidak terkalahkan dalam delapan laga beruntun di semua kompetisi. Salah satu pemain yang merasakan hal itu adalah penyerang sayap Theo Walcott.

Menurut Walcott, baiknya penampilan tim berjulukan The Gunners ini karena perubahan mental di musim 2016/17. Arsenal memang sempat diragukan untuk meramaikan perburuan gelar juara ketika kalah di kandang sendiri dari Liverpool 3-4 dan ditahan imbang Leicester City di laga berikutnya. Tetapi, setelah itu Arsenal tetap berada di papan atas klasemen.

Walcott sendiri seperti nyawa kedua bagi Arsenal sejauh ini. Berbicara soal kinerja, posisinya hanya berada di bawah Alexis Sanchez yang sama-sama mengemas lima gol. Perbedaannya, Walcott menyumbang satu assist, sementara Sanchez lima assist.

Sebanyak empat gol di antaranya dicetak pemain 27 tahun ini dalam tiga laga terakhir, dua laga beruntun di Liga Primer, dan satu laga Liga Champions dengan dua gol saat melawan FC Basel. Mantan pemain Southampton ini pun berpeluang melanjutkan penampilan bagusnya saat melawan Burnley di Turf Moor, Minggu (2/10).

Sejauh ini, dalam enam laga melawan Burnley, Walcott tidak pernah mengalami kekalahan. Ia meraih empat kemenangan dengan dua kali imbang dan mencetak satu gol.

“Sebagai pemain, kami tidak berpikir memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Tapi, kami berpengalaman, dan kami tahu ini seperti sebuah klub besar, serta kami tahu kami harus melakukan yang lebih baik,” ujar Walcott.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.