Sukses

Ini Evaluasi Riedl Usai TC Timnas Indonesia di Solo

Liputan6.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan timnya mengalami banyak kemajuan usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Manahan Solo dari 22 hingga 27 September. Saling pengertian dan menghormati di antara pemain makin terjalin.

Riedl pun optimistis dengan skuatnya yang akan tampil di Piala AFF 2016. "Hubungan dan respek antara pemain ke pemain, kemudian pelatih ke pemain ataupun pemain ke pelatih lancar. Artinya skuat kita bagus, " kata Riedl di Solo, Selasa (27/9/2016).

Selain itu, para pemain juga terlihat lebih disiplin selama enam hari menjalani TC. Ada peningkatan di semua aspek. "Evaluasi dari TC di Solo cukup bagus," ucap Riedl.

Riedl bakal kembali mengumpulkan pemainnya pada 5 Oktober mendatang unguk menghadapi laga uji coba kontra Vietnam. "Langkah selanjutnya, kita akan melakoni uji coba melawan Vietnam di Sleman, 9 Oktober," ujarnya.

Riedl memastikan akan membawa 25 pemain untuk laga uji coba melawan Vietnam. Dari jumlah itu, Andik Virmansyah adalah salah satunya. Tetapi, untuk Kurnia Meiga tidak masuk dalam skuat ini.

"Andik akan bisa kita panggil. Karena ini pertandingan resmi FIFA. Sementara kalau Kurnia Meiga kemungkinan tidak. Tapi, nanti lihat kondisinya. Yang jelas nanti kita akan membawa 25 pemain saat uji coba," kata Riedl.