Sukses

Persib Bandung Incar Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari

Pihak Persib telah membuat surat permohonan agar diperbolehkan menggunakan stadion tersebut

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung saat ini mengincar dua stadion untuk dijadikan kandang lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dua stadion itu adalah Wibawa Mukti di Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi dan Pakansari di Bogor.

Manajer Persib, Umuh Muchtar menyebut,  selama putaran TSC pada Oktober 2016, Persib akan menjalani laga kandang menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (1/10/2016). Lalu, dilanjutkan ke Stadion Pekansari saat menghadapi Pusamania Borneo FC, Rabu (4/10/2016).

Terkait dengan rencana itu, kata Umuh, pihaknya telah membuat surat permohonan agar diperbolehkan menggunakan stadion tersebut dalam laga Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Saat ini, pihaknya tinggal menunggu jawaban dari Disparbupora pemerintah kabupaten setempat.

Umuh mengakui, Persib mengalami kesulitan untuk menjalani laga kandang. Pasalnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, sedang menjadi pusat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Kini, kata Umuh, pihaknya harus benar-benar memanfaatkan waktu terkait dengan penggunaan stadion di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. "Semoga dua stadion (Wibawa Mukti dan Pakansari) tersebut akhir bulan ini sudah steril dari kegiatan pesta multicabang empat tahunan itu," kata Umuh, seperti dilansir Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.