Sukses

Lorenzo: Untung Rossi Bikin Kesalahan

Lorenzo finis di podium kedua sementara Rossi di posisi ketiga dalam balapan di Aragon, Minggu (25/9/2016) akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Aragon - Jorge Lorenzo mengungkapkan, ada andil Valentino Rossi dalam keberhasilannya meraih podium kedua di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016) akhir pekan lalu. Pembalap asal Spanyol ini mengatakan, kesalahan yang dibuat The Doctor membuatnya punya peluang melaju ke depan.

Rossi dan Lorenzo sempat terlibat duel di Aragon untuk memperebutkan posisi kedua. Rossi yang berada di belakang Lorenzo mencoba menyalip di tikungan. Akan tetapi hal ini justru jadi blunder buat The Doctor lantaran ia jadi keluar lintasan.

Selepas itu, Lorenzo terus menguntit Marc Marquez yang memimpin balapan. Namun hingga akhir, ia tak berhasil menyalip pembalap Repsol Honda tersebut dan harus puas finis di podium kedua. Rossi sendiri finis di podium ketiga.

"Rossi tetap di belakang dan saya tahu dia ingin menyalip di lap terakhir. Jadi saya beruntung dia membuat kesalahan dalam pengereman karena saya semula yakin pertarungan kami akan berlangsung hingga akhir," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Lorenzo sendiri mengaku terkejut dengan keberhasilan itu. Pasalnya, pembalap berjuluk X Fuera ini menilai motor yang ia kendarai kondisinya tak bagus. Hal itupun coba ditutupi Lorenzo dengan tetap fokus pada balapan.

"Saya sangat fokus untuk membalap dengan performa terbaik, bahkan di lintasan dengan motor yang tidak memberikan saya kepercayaan diri," kata Lorenzo.

Di sisi lain, podium kedua di Aragon tak lantas membuka peluang Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara dunia. Pembalap berjuluk X Fuera tersebut saat ini berada di peringkat ketiga dengan 182 poin, tertinggal 66 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan 248 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.