Sukses

Jabar dan Jatim Tambah Emas dari Karate

Di semifinal, Sisilia menyingkirkan wakil DKI Jakarta, Ade Ayu Asdhaniaty.

Liputan6.com, Jakarta Rahmad Darmawan menambah perolehan medali emas kontingen Jawa Barat usai menang di nomor kata perorangan putra pada PON 2016 Jawa Barat, Minggu (17/9/2016), di Sabuga ITB, Bandung. Di final, Rahmad mengalahkan karateka Jambi, Erlando Stevano.

Sebelum melangkah ke final, Rahmad harus melalui adangan dari karateka Sulawesi Selatan, Faizal Zainuddin, yang merupakan langganan emas di tiga edisi PON sebelumnya. Sementara, Erlando menundukkan karateka Papua, Kurniawan.

Dalam perebutan medali emas kata perorangan putra, kedua karateka memakai jurus Catanyara Khusanku. Gerakan Rahmad lebih memukau ketimbang Erlando, sehingga para juri, yang memberi penilaian 4-1.

Sementara itu, di final nomor Kata perorangan putri, karateka Jawa Timur, Sisilia Agustiani Ora berjaya. Sisilia menaklukkan karateka tuan rumah, Yulianti Syafrudin.

Di semifinal, Sisilia menyingkirkan wakil DKI Jakarta, Ade Ayu Asdhaniaty. Sedangkan Yulianti menyisihkan wakil Sulawesi Selatan, Magirah Syamsul Alam

Dengan jurus Catanyara Khusanku, Sisilia menang 4-1 Yulianti. Dengan demikian, dari Kata nomor perorangan, Jabar menambah satu medali emas dan perak.

Jatim juga menambah satu medali emas, sedangkan Jambi satu medali perak. Adapun Sulsel mengoleksi dua perunggu, lalu Jakarta dan Papua sama-sama mengumpulkan satu medali perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini